Thursday, May 10, 2012

Cara Menggunakan Kulit Pisang untuk Perawatan Kulit

Orang Mesir kuno, Romawi dan Yunani telah mendokumentasikan manfaat kesehatan dan kecantikan buah dan madu, dan kulit pisang ini sangat berguna untuk mengurangi peradangan dan menghilangkan infeksi pada bagian atas kulit.

Kulit pisang dapat digunakan untuk menghilangkan kutil, mengurangi pembengkakan atau peradangan setelah gigitan serangga, dan memperbaiki tekstur secara keseluruhan dan nada kulit. Telah terpercaya sebagai solusi alami untuk mengobati psoriasis, suatu kondisi kulit yang menyebabkan patch kasar dan bersisik kulit dan peradangan kulit.


Kulit dan Kesehatan Manfaat Kulit Pisang
Di banyak negara, buah pisang dan kulitnya dianggap menjadi 'buah emas' alam karena buah membantu mempromosikan keindahan alam dan menjaga tubuh sehat. Makan pisang secara teratur dapat menjaga sistem pencernaan berjalan pada tingkat yang optimal, mengembalikan energi dan juga memberikan tubuh dengan nutrisi penting yang membantu dengan regenerasi sel.

Kulit pisang mengandung sejumlah antioksidan dan mineral yang dapat membantu memulihkan kulit itu sendiri secara alami. Kulit pisang telah digunakan sebagai obat rumah untuk beberapa kondisi kulit termasuk alergi, dan iritasi kulit memar. Senyawa-senyawa kunci dalam mengupas termasuk potasium dan antioksidan lain yang membantu untuk menjaga kulit terlihat lembut, lentur dan sehat. Senyawa ini dan memiliki efek positif pada kondisi seperti psoriasis dan kutil, dan juga membantu untuk meringankan iritasi dari alergi dan kondisi kulit lainnya.

Kulit pisang untuk Mengatasi Psoriasis
Kulit kering dan gatal yang akhirnya berubah bersisik adalah suatu kondisi yang dikenal sebagai psoriasis, yang merupakan penyakit genetik yang mempengaruhi baik kulit dan sendi, dan tingkat keparahan kondisi bervariasi dari orang ke orang. Orang yang menderita psoriasis kulit pengalaman lesi meradang yang tidak dapat diobati dengan pelembab standar, minyak, atau pengobatan topikal lainnya.

Kondisi kulit dapat diobati dengan resep-kekuatan krim dan pelembab, tetapi setiap orang bereaksi terhadap produk dalam cara yang berbeda. Bagian dalam kulit pisang telah digunakan untuk mengobati psoriasis selama bertahun-tahun, dan kebanyakan orang akan melihat hasil dalam beberapa hari dan minggu. Kulit diisi kembali dengan nutrisi kelembaban alami, dan senyawa yang mengurangi gatal dan membantu membuat skala menghilang. Menggosok bagian dalam kulit pada daerah yang terkena atau daerah sekali atau dua kali per hari dapat membantu meringankan atau menghilangkan gejala-gejala psoriasis dan mengembalikan kulit kembali ke keadaan sehat.

Selain psoriasis, kulit pisang dapat membantu untuk meringankan kondisi kulit antara lain :

  • Iritasi dari gigitan nyamuk, kulit pisang membantu menenangkan kulit setelah gigitan nyamuk atau serangga
  • Mengobati ruam poison ivy, kulit pisang menenangkan dan mendinginkan kulit setelah respon alergi dan dapat membantu mengurangi pecahnya ruam.
  • Mengurangi memar, kulit pisang dapat mempercepat penyembuhan dan proses pemulihan alami sehingga sel-sel kulit dapat meregenerasi dan memulihkan diri mereka sendiri.
  • Menyingkirkan kutil, kulit pisang dapat digunakan untuk menutupi kutil dan memberikan bantuan dari iritasi kulit. Mengupas dan membantu untuk menyembuhkan kutil dan kulit sekitarnya sehingga sel-sel kulit dapat beregenerasi secara alami. Para kulit pisang dapat dipotong ke ukuran kecil dan ditempelkan di atas kutil. Hal ini dapat memakan waktu sekitar 5 - 7 hari untuk menyembuhkan kutil sepenuhnya, tetapi senyawa dalam kulit dapat membantu mempercepat penyembuhan dan proses regenerasi kulit.
  • Menyingkirkan kutil plantar, di samping menyingkirkan kutil yang biasa terbentuk di atas kulit, kulit pisang dapat membantu mengurangi rasa sakit dan iritasi kutil plantar terletak di telapak kaki. Kulit dapat ditempatkan langsung pada kutil untuk membantu mengurangi peradangan dan rasa sakit dan mengembalikan kulit.
  • Mengobati jerawat, jerawat adalah karena melibatkan peradangan kulit dan iritasi, bagian dalam kulit pisang dapat digunakan untuk menenangkan kulit dan mengurangi wabah jerawat.
Kulit pisang untuk Mengatasi Keriput
Kulit pisang banyak mengandung nutrisi dan mineral yang dapat membantu memulihkan kulit. Ketika digunakan di dahi, mereka juga dapat menjadi pengobatan sakit kepala yang sangat berguna. Dengan teratur menekan bagian dalam kulit pada daerah yang luas kulit seperti dahi atau sisi pipi dapat membantu memperketat kulit dan mengurangi munculnya keriput. Hasilnya tidak akan instan, tetapi kulit akan terlihat lebih segar, lebih kencang dan sehat.

Manfaat Tambahan Kulit Pisang
Daging pisang dapat digunakan sebagai perawatan kulit anti-kerut topikal dan pure pisang pada umumnya dan digunakan sebagai masker wajah untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan jerawat. ¼ cangkir pure pisang dikombinasikan dengan madu dan buah yang kaya antioksidan dapat membantu mendetoksifikasi kulit dan memberikan nutrisi penting ke permukaan kulit untuk mencerahkan dan toning. Sifat-sifat menenangkan dari buah pisang juga dapat membantu meringankan gejala jerawat dan jenis lain dari ketidakseimbangan kulit yang menyebabkan peradangan.

Manfaat Kesehatan lainnya dari Pisang
Selain manfaat kulit kulit pisang, daging dapat dimakan untuk mengurangi gejala penyakit tertentu atau ketidakseimbangan dalam tubuh. Beberapa manfaat atas kulit pisang dan pisang meliputi :

  • Menyembuhkan mabuk secara alami : Sebuah milkshake pisang bisa membantu menenangkan perut dan mengisi tubuh dengan nutrisi setelah konsumsi alkohol yang berlebihan
  • Meringankan cegukan : Burnt daun pisang dicampur dengan madu dapat mengurangi cegukan secara langsung
  • Mengurangi gejala depresi : Pisang mengandung tryptophan yang menginduksi relaksasi dan juga mengandung senyawa lain yang dapat meningkatkan mood
  • Mengurangi sembelit : Makan pisang mentah dapat meningkatkan pencernaan dan mengurangi sembelit. Rebus pisang juga dapat memberikan bantuan dari pencernaan atau diare.
  • Meningkatkan energi : pisang mentah booster merupakan energi alam; pisang masing-masing berisi sekitar 100 kalori dan mudah berasimilasi ke dalam tubuh
  • Mengatasi borok : Pisang mudah mencerna dan menyerap dan tidak akan menempatkan tekanan pada bisul. Mereka juga membantu untuk menetralkan asam dalam perut yang dapat membantu mencegah gangguan pencernaan dan masalah pencernaan lainnya yang memicu masalah maag.

1 comment:

  1. lalu bagaimana cara mengolah kulit pisang tersebut untuk dapat dikonsumsi /digunakan dalam mengobati penyakit ?Obat Penyakit Lupus

    ReplyDelete